detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 02 Apr 2019 19:23 WIB

Sesal Alex Rins: Harusnya Saya Bisa Recoki Duel Rossi vs Dovi

Yanu Arifin - detikSport
Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins menyayangkan gagal bersaing memperebutkan podium dengan Rossi dan Dovizioso di MotoGP Argentina. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins menyayangkan gagal bersaing memperebutkan podium dengan Rossi dan Dovizioso di MotoGP Argentina. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Rio Hondo - Alex Rins menyimpan penyesalan dari MotoGP Argentina. Rider Suzuki Ecstar itu menyayangkan tidak bisa ikut berduel dengan Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso.

Rins mendapat hasil kualifikasi MotoGP Argentina dengan buruk. Ia harus memulai start dari posisi ke-16 di Autodromo Termas de Rio Hondo.

Saat Hari H balapan, Senin (1/4/2019) dini hari WIB, Rins justru rupanya tampil oke. Dari posisi ke-16, ia mampu finis kelima, meroket 11 posisi dari tempat ia start.




Rins menjelaskan, ia harusnya bisa bersaing memperebutkan podium di Argentina, yang akhirnya menjadi pertarungan antara Rossi dan Dovizioso. Rins mengatakan hasil kualifikasi yang jelek membuatnya harus berjuang lebih selama balapan.

"Kami membuat race yang luar biasa, tapi yang kurang untuk podium adalah hasil kualifikasi yang bagus. Kami bisa saja berada di posisi terdepan. Tentu tidak dengan Marquez, tapi saya bisa saja berada di sana bertarung dengan Valentino dan Dovi," kata Rins di Crash.

Selain faktor hasil kualifikasi yang jelek, Rins mengaku juga kesulitan meraih podium karena sempat kesusahan menghadapi Danilo Petrucci. Gaya balapan rider Ducati itu membuatnya sempat mati kutu, kesusahan menyalipnya.




"Pokoknya, kami melakukan balapan yang bagus. Treknya licin, lebih dari kemarin. Mudah untuk melakukan kesalahan. Tapi kami tetap balapan dengan gaya kami, lap demi lap menyalip pembalap lain, yang tidak mudah di trek ini," sambung Rins.

"Ini amat disayangkan sebab kami kehilangan banyak waktu di belakang Petrucci. Saya menghabiskan enam lap di belakangnya karena kecepatan Ducati, juga gaya Petrucci dan [Jack] Miller yang selalu mengerem dengan bagus," sesalnya.

Sebelumnya di MotoGP Qatar, Rins juga gagal meraih podium dengan finis keempat. Selanjutnya, MotoGP akan digelar di Austin pada 14 April mendatang.





Tonton juga video Marquez Sempurna di MotoGP Argentina:

[Gambas:Video 20detik]



Sesal Alex Rins: Harusnya Saya Bisa Recoki Duel Rossi vs Dovi
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed