detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Apr 2019 06:03 WIB

Vinales Nothing to Lose Saja di MotoGP Amerika Serikat

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Maverick Vinales mendapatkan hasil tak oke di dua seri pertama MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales mendapatkan hasil tak oke di dua seri pertama MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Maverick Vinales mengawali MotoGP 2019 dengan buruk. Menuju ke MotoGP Amerika Serikat, rider Monster Energy Yamaha itu bakal nothing to lose saja.

Vinales menjalani awal musim yang buruk sejauh ini. Pebalap 24 tahun itu hanya finis ketujuh di seri pembuka di Qatar, lalu gagal finis di Argentina.

Start balapan jadi persoalan besar untuk Vinales di dua seri pertama tersebut. Di Qatar misalnya, ia memulai dari pole tapi lantas start dengan buruk dan melorot ke posisi tujuh di putaran pertama.




Di Argentina lalu, Vinales memulai balapan dari posisi dua namun sudah turun ke urutan empat saat mengakhiri putaran pertama. Hasil-hasil sejauh ini membuatnya tercecer di klasemen kejuaraan.

Vinales saat ini ada di urutan 11 dengan baru mengumpulkan tujuh poin. Dia sudah tertinggal 36 poin dari Marc Marquez yang memimpin perburuan gelar.

Maka di MotoGP Amerika Serikat akhir pekan ini, Vinales akan tampil lepas saja. Bersama Yamaha, ia pernah tak finis di 2017 tapi lalu naik podium dua di 2018.




"Ini akan sulit, tapi kalau saya melihat kembali ke 2017 pada balapan pertama (dengan Yamaha), saya saat itu merasa tak terkalahkan, tapi lalu mulai melakukan kesalahan-kesalahan, terjatuh, dan tak menjalani kualifikasi dengan baik di trek basah. Jadi kita lihat saja kali ini," ungkap Vinales dilansir Crash.

"Pastinya mereka (para rival) sangat kuat dan akan sangat sulit untuk memulihkan poin-poin. Tapi sekarang kami nothing to lose saja, jadi kami perlu berusaha untuk berada di depan dan melihat apakah kami punya kans untuk menang," tambahnya.


(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed