detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Apr 2019 16:10 WIB

Ini Alasan Rossi Mau Jabat Tangan Marquez Lagi

Yanu Arifin - detikSport
Momen Valentino Rossi dan Marc Marquez berpesta bersama di podium MotoGP Argentina. (Foto: Juan Mabromata / AFP) Momen Valentino Rossi dan Marc Marquez berpesta bersama di podium MotoGP Argentina. (Foto: Juan Mabromata / AFP)
Austin - Valentino Rossi akhirnya berjabat tangan lagi dengan Marc Marquez di MotoGP Argentina. Apa alasan The Doctor mau melakukannya?

Rossi menyalami Marquez, usai race MotoGP Argentina berlangsung, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Rossi, yang finis kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, menjabat tangan Marquez yang keluar sebagai pemenang balapan di podium juara.

Jabat tangan antara rider Yamaha dan Repsol Honda itu menjadi sorotan. Sebelumnya, Rossi sempat dua kali menolak jabat tangan Marquez, pertama di Argentina dan yang kedua di MotoGP San Marino.




Rossi dan Marquez memang perang dingin sejak 2015, atau setelah insiden senggolan di MotoGP Malaysia terjadi. Sejak saat itu, Rossi dan Marquez hampir tak pernah berjabat tangan lagi, kecuali di MotoGP Catalunya pada 2016, setelah ada insiden yang menewaskan Luis Salom.

Sampai akhirnya, Rossi mau menjabat tangan lagi sang rival di MotoGP Argentina beberapa waktu lalu. Lantas apa alasan Rossi mau menyalami Marquez lagi?




"Ya, itu momennya tepat. Saya memberikan ucapan selamat karena dia sangat cepat sepanjang pekan, balapan dengan sangat cepat. Jadi saya pikir itu hal yang normal," jelasnya, seperti dilansir Crash.

Selanjutnya, Rossi dan Marquez akan kembali berpacu dalam MotoGP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Minggu (14/4/2019) waktu setempat. Apakah ada jabat tangan selanjutnya dari kedua pebalap itu?


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed