detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Apr 2019 11:28 WIB

Tercepat di Hari Pertama, Vinales Belum Puas

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Maverick Vinales tercepat di hari pertama MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales tercepat di hari pertama MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Maverick Vinales jadi pebalap tercepat di latihan bebas pertama dan kedua MotoGP Amerika Serikat. Rider Monster Energy Yamaha itu belum sepenuhnya puas.

Vinales mengawali rangkaian MotoGP Amerika Serikat dengan positif. Pada latihan bebas pertama di Circuit of The Americas, Jumat (13/4/2019) malam WIB, Vinales merebut posisi dua.

Dia mencatatkan waktu dua menit 5,389 detik dan cuma tertinggal 0,078 detik dari Marc Marquez. Catatan itu lantas diperbaiki Vinales pada sesi kedua.




Dia membukukan waktu dua menit 3,857 detik dan merebut posisi teratas. Kali ini dia mengungguli Marquez, dengan selisih 0,044 detik.

Vinales menyebut performa di hari pertama ini akan krusial mengingat hari kedua diprediksi akan diwarnai hujan. Tapi di saat yang sama ia belum sepenuhnya puas karena belum mendapatkan grip yang mantap dari ban belakang.

"Saya rasa hari ini sangat penting untuk mengerjakan setelan dasar. Karena di Argentina, kami salah memahami sejumlah hal. Saya rasa kami bekerja cukup baik di sini hari ini," ungkapnya dikutip Crash.




"Saya mencoba untuk sangat kompetitif, terutama di putaran-putaran pertama. Tapi kami masih harus berkembang. Kami mesti lebih presisi di lap-lap pertama dan saya perlu daya cengkeram lebih, terutama di belakang karena saya merasa masih belum di titik terbaik."

"Penting untuk berada di posisi teratas hari ini, karena saya rasa besok akan turun hujan. Kami perlu memulai balapan di depan," imbuh Vinales.


(raw/rqi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed