detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Apr 2019 13:56 WIB

Modal Bagus Valentino Rossi Menuju Hari Kedua MotoGP Amerika Serikat

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Valentino Rossi tercepat ketiga di latihan bebas ketiga MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Juan Mabromata / AFP) Valentino Rossi tercepat ketiga di latihan bebas ketiga MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Juan Mabromata / AFP)
Jakarta - Valentino Rossi menilai hari pertama MotoGP Amerika Serikat berjalan cukup oke untuknya. Bisa menjadi bekal untuk ke hari kedua yang diperkirakan hujan.

Rossi finis kelima pada sesi latihan bebas pertama Circuit of The Americas, Jumat (12/4/2019) malam WIB. Rider Monster Energy Yamaha itu mencatatkan waktu terbaik dua menit 6,042 detik, yang mana berjarak 0,731 detik dari Marc Marquez sebagai pebalap tercepat.




Pebalap veteran ini lantas memperbaiki catatannya di sesi kedua, menjadi dua menit 4,003 detik. Dia finis ketiga dan berjarak 0,146 detik dari rekan setimnya, yakni Maverick Vinales, yang jadi pebalap terdepan.

Catatan hari ini disebut Rossi krusial untuk langsung ke Q2, mengingat hujan diperkirakan akan mengguyur di hari kedua.

"Hari ini tak begitu buruk, terutama posisi tiga itu hasil yang sangat bagus. Saya mencatatkan putaran yang bagus dan ini sangat penting untuk bertahan di 10 besar," ujar Rossi dikutip Crash.




"Kami punya sejumlah masalah dengan laju balapan, saya tak terlalu fantastis dengan ban untuk balapan. Kami harus bekerja pada keseimbangan motor. Tapi untuk hari pertama, ini cukup positif," imbuhnya.

Rossi pribadi berharap tak ada hujan di hari kedua. Sebab itu berarti semua tim akan memulai segala sesuatunya termasuk setelan dari awal lagi.

"Prakiraan cuaca untuk besok itu suram, tapi kami berharap itu salah. Mungkin cuacanya akan bagus besok, tapi kalau hujan maka kami semua akan memulai dari nol lagi," sambungnya.




"Kami bakal perlu mencoba memahami kondisi-kondisinya dan menemukan setelan bagus untuk lintasan basah. Tapi apapun itu, kami berharap bisa menjalani balapan kering hari Minggu nanti," tandas pebalap 40 tahun ini. (raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed