detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 13 Apr 2019 23:27 WIB

Cuaca Buruk Disertai Petir, FP3 MotoGP AS Dibatalkan

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Lintasan sirkuit MotoGP Amerika Serikat basah diguyur hujan (Instagram @MotoGP) Lintasan sirkuit MotoGP Amerika Serikat basah diguyur hujan (Instagram @MotoGP)
Austin - Free practice III MotoGP Amerika Serikat dibatalkan. Cuaca buruk yang ditandai hujan dan petir jadi alasannya.

Sejatinya sesi latihan bebas ketiga akan dihelat di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (13/4/2019) mulai pukul 22.00 WIB hingga 22.45 WIB. Tapi tertunda karena cuaca buruk.

Lalu, steward memutuskan untuk mengundurkan waktu FP3 menjadi pukul 23.30 WIB tapi hanya digelar 20 menit, tidak seperti 45 menit seperti jadwal semula.




Tapi, hujan deras yang mengguyur sejak pagi membuat lintasan menjadi licin dan basah. Meski hujan tak lagi sederas di awal, tapi petir yang terus menyambar dinilai membahayakan.

Alhasil, free practice ketiga untuk seluruh kelas mulai dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 dibatalkan. Sementara itu sesi kualifikasi yang sejatinya dimulai Minggu (14/4) pukul 00.35 dinihari WIB di kelas Moto3 masih akan dipantau, apakah akan digelar tepat waktu atau tidak.

Untuk kualifikasi Q1 MotoGP akan dimulai pukul 02.10 WIB yang dilanjutkan sesi Q2 pada 02.35. Sementara kualifikasi Moto2 dimulai pukul 03.05 WIB. Demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.


(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed