detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 14 Apr 2019 10:03 WIB

Giliran Lorenzo Harus Berlari-lari Akibat Rantai Lepas

Yanu Arifin - detikSport
Jorge Lorenzo mengalami masalah rantai di kualifikasi MotoGP Argentina, Sabtu (13/4/2019) waktu setempat. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Jorge Lorenzo mengalami masalah rantai di kualifikasi MotoGP Argentina, Sabtu (13/4/2019) waktu setempat. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Austin - Setelah Marc Marquez, giliran Jorge Lorenzo harus berlari-lari di trek akibat rantai motor RC213V lepas. Momennya terjadi di kualifikasi MotoGP Amerika Serikat.

Lorenzo mengalami masalah rantai di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Sabtu (13/4/2019) waktu setempat, saat sedang menjalani sesi Q2 MotoGP Amerika Serikat. Padahal, di Q1, ia menjadi yang tercepat.

Lorenzo pun langsung menaruh motornya di pitwall, berlari ke paddock, dan mengganti motornya. Imbasnya, pebalap Repsol Honda itu harus puas menempati peringkat ke-11 di akhir kualifikasi, dengan catatan waktunya berselisih sampai satu setengah detik dari Marquez yang merebut pole position.







Apa yang dialami Lorenzo, serupa dengan kejadian yang dialami Marquez di MotoGP Argentina. Di sesi latihan keempat MotoGP Argentina, The Baby Alien juga mengalami lepas rantai saat sedang melaju kencang.




Usai kualifikasi, Lorenzo menyebut rantai sudah jelas menjadi masalah Honda saat ini. Ia berharap timnya bisa segera menemukan solusinya.

"Rantainya keluar, jadi saya tidak bisa melanjutkannya. Saya harus menaruh motor di dinding dan menaiki yang lain," kata Lorenzo seperti dikutip Autosport.

"Itu juga terjadi pada Marquez di Argentina, jadi ini yang kedua kalinya. Jelas ini adalah masalah, ini hal yang mungkin terjadi terlalu sering. Tim akan menyelidiki dan mencari tahu apa yang harus kami lakukan untuk terhindar dari masalah serupa ke depannya," jelasnya.


(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com