detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Apr 2019 10:41 WIB

Blunder Marquez di MotoGP Amerika Serikat Hidupkan Harapan Rossi

Doni Wahyudi - detikSport
Valentino Rossi pede bisa ikut persaingan juara dunia musim ini (Juan MABROMATA / AFP) Valentino Rossi pede bisa ikut persaingan juara dunia musim ini (Juan MABROMATA / AFP)
Jakarta - Kalau saja Marc Marquez jadi juara di MotoGP Amerika Serikat, dia akan unggul jauh dari para pesaing. Tapi karena Marc crash, persaingan kini sangat terbuka.

Dengan enam kemenangan beruntun di MotoGP Amerika Serikat, Marquez sangat diunggulkan untuk bisa kembali berada di podium teratas pada balapan yang dilangsungkan Senin (15/4/2019) dinihari WIB tadi. Modal Marquez untuk meraih kemenangannya yang ketujuh berturut terbuka lebar lantaran dia memiliki posisi start terdepan.

Bukan itu saja, di tengah balapan rider asal Spanyol itu juga bisa menciptakan jarak cukup jauh dengan para lawan. Sampai dia kemudian mengalami kecelakaan di tikungan ke-12.



Sedang sendirian di posisi depan, Marquez tiba-tiba saja terjatuh. Meski mencoba berulang kali membangkitkan dan menyalakan lagi motornya, dia akhirnya menyerah.

Gagal melanjutkan balapan dan menuntaskan race tanpa poin membuat Marquez merosot posisinya di klasemen pebalap MotoGP. Dia yang sebelumnya ada di posisi teratas, turun ke urutan empat.

Kesalahan yang dialami Marquez disebut Valentino Rossi membuat persaingan jadi juara dunia terbuka lebar.



"Marc sangat tangguh, tapi kesalahan yang dia buat telah membuka lebar kejuaraan ini. Saya merasa bisa bertarung memperebutkan gelar juara dunia.

Rossi pantas memiliki optimisme untuk bersaing menjadi juara dunia. Setelah melewati tiga balapan sejauh ini, dia dapat hasil memuaskan dengan berturut-turut finis kelima di Qatar serta jadi runner up di Argentina dan Amerika Serikat.

Rangkaian hasil tersebut membuat Rossi kini duduk di posisi dua klasemen pebalap MotoGP. Dia mengoleksi 51 angka, tertinggal lima dari Andrea Dovizioso di posisi teratas.

(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed