detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Apr 2019 12:00 WIB

Kok Bisa-Bisanya Vinales Salah Paham Penalti

Randy Prasatya - detikSport
Maverick Vinales bikin kesalahan fatal. (Foto: Karim Jaafar/AFP) Maverick Vinales bikin kesalahan fatal. (Foto: Karim Jaafar/AFP)
Austin - Maverick Vinales salah paham atas penalti yang dia dapat. Karena hal itu, Vinales jadi menjalani dua penalti.

Vinales harus puas finis di posisi ke-11 dalam balapan di MotoGP Amerika, Senin (15/4/2019) dinihari WIB. Dalam balapan di Circuit of the Americas, pebalap Movistar Yamaha ini sudah sial sejak start.

Vinales kedapatan melakukan jump start. Dia mengambil hukumannya setelah mendapat isyarat, namun Vinales bukannya mengambil satu hukuman, malah ambil dua hukuman.

Pada awalnya, Vinales menjalani long lap penalty agar kehilangan kecepatannya, lalu menjalani ride through penalty (melintas di pit lane).


Pebalap Suzuki, Joan Mir, juga membuat kesalahan yang sama seperti Vinales, namun cuma melakukan satu hukuman dengan melaju di pit lane.

Vinales mengaku salah paham soal penalti itu. Akan tetapi, dia puas dengan performa yang sudah dicapai pada seri ketiga ini.

"Saya sedikit salah paham mengenai penalti. Saya pikir long lap penalty, tapi setelah melihat pesan ternyata ride through penalty. Kemudian okelah saya lakukan lagi," kata Vinales seperti dikutip dari situs resmi Yamaha.

"Bagaimanapun juga, di samping kesalahannya, ini adalah akhir pekan balapan yang bagus bagi kami. Kami menunjukkan kecepatan balapan yang sangat bagus. Kami harus mencoba lagi di Jerez dan menjadi lebih kuat di sana," tegasnya.

(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed