detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Apr 2019 11:36 WIB

MotoGP Amerika Serikat: Podium Pertama Jack Miller dalam 3 Tahun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jack Miller finis ketiga di MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Juan Mabromata / AFP) Jack Miller finis ketiga di MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Juan Mabromata / AFP)
Austin - Rider Pramac Ducati Jack Miller mengakhiri penantian panjang podium usai finis di MotoGP Amerika Serikat. Miller mengaku beruntung karena pilihan bannya salah.

Miller start di posisi keempat dalam balapan di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dinihari WIB. Pebalap Australia itu memakai ban lunak sehingga kehilangan cengkraman di putaran-putaran terakhir sehingga bisa ditempel Andrea Dovizioso.


Namun, pada akhirnya Miller memenangi duel tersebut untuk naik podium bersama sang pemenang balapan Alex Rins dan Valentino Rossi di peringkat kedua. Miller meraih finis tiga besar pertamanya dalam tiga tahun setelah menjuarai balapan di Assen 2016 ketika masih membalap untuk Marc VDS.

"Akhir pekan yang bagus untuk kami. Sudah pasti kami mendapatkan sedikit keberuntungan," Miller mengungkapkan usai balapan dikutip Crash.


"Kupikir ban depan lunak adalah pilihan yang salah. Aku pun pasrah di putaran-putaran terakhir, tapi aku harus meningkatkan kecepatanku."

"Aku tidak bisa cukup berterima kasih kepada Ducati. Ini sudah sangat lama, pastinya sih!" cetus dia.

Dengan hasil ini Miller naik ke peringkat enam klasemen dengan perolehan 29 poin hasil tiga balapan. Miller mengungguli rekan setimnya rookie Peco Bagnaia yang berada di peringkat 14 dengan sembilan poin. (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed