detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Apr 2019 18:03 WIB

Melihat Kembali Marc Marquez Jatuh Bangun di MotoGP Amerika Serikat

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Marc Marquez terjatuh di MotoGP Amerika Serikat dan tak bisa melanjutkan balapan. Rider Repsol Honda itu sempat berusaha keras kembali ke lintasan.

Marquez memulai MotoGP Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Senin (15/4/2019) dinihari WIB dengan oke. Selepas start dari pole, pebalap 26 tahun itu langsung melesat meninggalkan para rival.




Tapi Marquez kemudian malah terjatuh di putaran ke-9, saat sedang memimpin nyaris empat detik dari Valentino Rossi di posisi dua. Sang penguasa Circuit of The Americas sejak 2013 itu kehilangan kendali ban depan dan meluncur ke luar lintasan.

Sesaat setelah jatuh Marquez sempat mencoba menegakkan motornya, tapi malah jatuh ke sisi lain. Dia bangkit lagi dibantu para petugas lintasan, lalu mencoba menghidupkan motor, tapi gagal dan terjatuh lagi.




"Saya mencoba menyalakan lagi motornya, tapi saat itu pijakan kakinya sudah rusak. Saya coba mendorong motor, tapi tidak mau jalan juga," ujar Marquez dikutip Crash.

"Lalu saya jatuh ke sisi yang lain. Di momen itu, memang sulit untuk menerima kenyataan. Tapi dalam dua pekan kami punya balapan lain jadi ya tak masalah."




"Hal positifnya adalah kami cuma tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen. Benar bahwa hari ini kami melakukan kesalahan, itu bisa terjadi. Kami manusia biasa dan yang terpenting adalah belajar dan memahami ini, mencoba untuk lebih tangguh di Jerez," tandas pebalap asal Spanyol ini. (raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com