detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Apr 2019 20:30 WIB

Kesialan Beruntun Jorge Lorenzo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo belum dinaungi keberuntungan. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Jorge Lorenzo belum dinaungi keberuntungan. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Austin - Rider Repsol Honda Jorge Lorenzo belum juga lepas dari kesialan. Di MotoGP Amerika Serikat, Lorenzo gagal finis, situasi yang membuat dia frustrasi.

Pada balapan di Circuit of the Americas, Senin (15/4/2019) dinihari WIB, pebalap Spanyol itu start dari posisi ke-11. Namun, Lorenzo hanya bertahan selama 10 lap sebelum memutuskan keluar dari balapan.

Austin sudah tidak ramah bagi Lorenzo bahkan sejak kualifikasi. Rantai motor RC213V-nya terlepas sehingga mesti berlari ke paddock untuk mengganti motornya.


Dengan kegagalan di Amerika Serikat, Lorenzo masih belum dinaungi nasib baik di awal musim 2019. Pada seri pertama di Qatar, Lorenzo jatuh di latihan bebas yang memperburuk kondisi fisiknya usai cedera. Kemudian di Argentina, Lorenzo mengalami lepas karet pegangan di setang motornya.


"Motornya bermasalah. Mereka masih mencari tahu apanya yang salah. Aku tidak bisa mengatakan yang lain. Ini sudah cukup. Tapi tidak berhubungan dengan rantai," Lorenzo mengatakan dikutip GPOne.

"Sudah jelas, ini bikin frustrasi karena aku punya tiga masalah yang berbeda di seluruh tiga balapan. Aku bisa saja mendapatkan hasil yang berbeda, terutama hari ini," sembur juara dunia lima kali itu.

"Itu adalah kesialan. Aku pernah memiliki tahun yang sempurna, seperti di tahun 2010, di mana sekarang ini tampak seperti kebalikannya."


(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com