detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Apr 2019 14:11 WIB

Rins Juarai MotoGP Amerika Serikat, Suzuki Tetap Realistis

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Suzuki tetap realistis setelah Alex Rins memenangi MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Suzuki tetap realistis setelah Alex Rins memenangi MotoGP Amerika Serikat. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Austin - Suzuki tidak mau lantas menetapkan target muluk-muluk di sisa musim 2019. Menyusul kemenangan mengejutkan Alex Rins di MotoGP Amerika Serikat.

Rins keluar sebagai pebalap terdepan yang melintasi garis finis Circuif of the Americas, akhir pekan lalu. Pebalap Spanyol itu berhasil memanfaatkan insiden yang dialami Marc Marquez, juara enam kali di sana, untuk memenangi duel melawan Valentino Rossi di putaran-putaran terakhir.

Hasil itu menandai kemenangan pertama Suzuki di kelas primer dalam tiga tahun. Terakhir kali Suzuki menang pada 2016 di MotoGP Inggris, yang dipersembahkan oleh Maverick Vinales.


Selanjutnya MotoGP akan bergulir ke Eropa, yang dibuka oleh seri Spanyol di Jerez pada awal bulan depan. Suzuki realistis dengan peluang mereka dibandingkan rival-rival yang lebih diunggulkan.

"Kami memiliki 16 peluang untuk mencoba lagi!" ucap manajer tim Suzuki Davide Brivio saat ditanya rencana Suzuki berikutnya usai kemenangan Rins, yang dikutip Crash. "Sudah pasti kami tahu betapa sulitnya memenangi suatu balapan, di sebuah kejuaraan yang kompetitif."


"Kami toh punya sebuah mesin yang kompetitif, paket yang tangguh, dan kami di sini untuk mencoba. Tentu saja, semua orang di sini akan mencoba, dan kemudian target kami tetaplah sama kami harus mencoba untuk tetap di posisi lima-enam besar."

"Mencoba berjuang untuk podium, kemudian mengambil kesempatan yang datang - Anda bisa saja finis keempat, mungkin finis kedua, mungkin finis pertama," lugas Brivio.

Sebanyak 25 poin yang diperoleh di Austin menempatkan Rins di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan koleksi 49 poin. Rins unggul empat poin dari Marquez, dan hanya berjarak dua poin dari Rossi [2], dan tiga poin dari Andrea Dovizioso [1].


Tonton juga video Tercepat, Marquez Kembali Raih Pole Position di MotoGP Amerika:

[Gambas:Video 20detik]


Rins Juarai MotoGP Amerika Serikat, Suzuki Tetap Realistis
(rin/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com