detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 18 Apr 2019 16:00 WIB

Jack Miller Bidik Kursi Pebalap Ducati

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jack Miller membidik kursi pebalap Ducati di musim 2020. (Foto: GIUSEPPE CACACE / AFP) Jack Miller membidik kursi pebalap Ducati di musim 2020. (Foto: GIUSEPPE CACACE / AFP)
Austin - Usai finis podium di MotoGP Amerika Serikat, Jack Miller menetapkan target di masa depan. Miller bertekad merebut kursi pebalap tim pabrikan Ducati di 2020.

Dovizioso terikat kontrak dengan tim Borgo Panigale itu sampai akhir musim depan dan Petrucci sementara hanya dikontrak sampai akhir 2019. Ini artinya, Miller akan bersaing dengan Petrucci untuk menjadi tandem Dovizioso di 2020.

Pada akhir pekan lalu, pebalap Australia itu tampil impresif di Circuit of the Americas. Meskipun salah memilih ban, Miller tetap mampu memenangi duel dengan Dovizioso untuk finis ketiga. Podium pertama Ducati di Austin, sekaligus yang pertama bagi Miller sejak menang di Assen tiga tahun lalu.


Miller kini mengumpulkan 29 poin, terpaut satu poin saja dari Petrucci di atasnya. Dari tiga balapan yang sudah terlewati Miller hanya menuntaskan dua balapan terakhir tapi sukses finis keempat di Argentina. Di sisi lain, Petrucci belum naik podium tapi konsisten finis keenam.


"Sudah pasti target utamaku adalah mencoba dan mengamankan sebuah kursi pebalap tim pabrikan. Aku akan senang kalau itu Ducati," Miller mengungkapkan dilansir Crash.

"Aku merasa kami melakukan sebuah pekerjaan yang bagus di tahun ini di setiap kualifikasi. Dua balapan yang berhasil kutuntaskan, aku berhasil finis di depan dia [Petrucci]. Sejauh ini bagus, tapi kita tunggu saja."

"Biasanya dalam beberapa tahun terakhir aku selalu memulai musim dengan tangguh dan mungkin sekitar Mugello, roda-rodanya melemah. Mudah-mudahan di tahun kami bisa mempertahankannya supaya tetap bagus." (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com