detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 22 Apr 2019 19:57 WIB

Masalah Vinales Saat Ini, Kendala Lorenzo di Yamaha Dulu

Yanu Arifin - detikSport
Pebalap Maverick Vinales bermasalah pada kopling motornya di awal musim MotoGP 2019. (Foto: Juan Mabromata/AFP) Pebalap Maverick Vinales bermasalah pada kopling motornya di awal musim MotoGP 2019. (Foto: Juan Mabromata/AFP)
Jerez - Maverick Vinales mengaku bermasalah pada kopling motor Yamaha YZR-M1 di MotoGP 2019. Jorge Lorenzo mengaku juga pernah mengalaminya.

Vinales belum meraih hasil bagus dari tiga seri balapan MotoGP 2019 yang sudah digelar. Setelah menempati urutan ketujuh di Qatar, gagal finis di Argentina, rider Monster Energy Yamaha itu mengakhiri balapan di Amerika Serikat di posisi ke-11.

Vinales sempat mengungkapkan, masalah kopling menjadi penyebab dirinya gagal bersinar di MotoGP 2019 sejauh ini. Lorenzo, mantan rider Yamaha yang kini jadi pebalap tim Repsol Honda, mengaku juga pernah mengalaminya.




Lorenzo pernah membalap untuk Yamaha pada 2008 hingga 2016. Kemudian ia menjadi rider Ducati pada 2017 dan 2018, sebelum kini menjadi pebalap Honda.

"Saya mengerti mengapa dia punya masalah kopling di awal musim. Tak jadi soal apakah dia berada di baris depan [saat balapan], sebab dia selalu kehilangan posisinya," jelas Lorenzo, seperti dilansir Tuttomotoriweb.




"Saya juga punya masalah itu di awal karier MotoGP Saya. Sering saya berada di pole atau di baris depan, kemudian kehilangan posisi karena start yang buruk," jelas Lorenzo.

Selanjutnya race MotoGP 2019 akan digelar di Spanyol, di Sirkuit Jerez pada 5 Mei mendatang. Yamaha mengklaim Vinales sudah punya modal bagus menuju balapan keempat tersebut.




Tonton juga video Inilah Duet Marquez-Lorenzo dan Repsol Honda untuk MotoGP 2019:

[Gambas:Video 20detik]


Masalah Vinales Saat Ini, Kendala Lorenzo di Yamaha Dulu
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed