detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 05 Mei 2019 07:29 WIB

MotoGP Spanyol: Dovizioso Pede Bisa Saingi Marquez

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Andrea Dovizioso optimisis bisa menyaingi Marc Marquez dalam balapan MotoGP Spanyol. (Foto: Gabriele Bouys / AFP) Andrea Dovizioso optimisis bisa menyaingi Marc Marquez dalam balapan MotoGP Spanyol. (Foto: Gabriele Bouys / AFP)
Jerez - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso optimistis menatap balapan MotoGP Spanyol, Minggu (5/5). Dia merasa punya kecepatan yang bagus untuk menyaingi Marc Marquez.

Dovizioso akan start dari posisi keempat usai membukukan waktu kualifikasi 1 menit 37,018 detik. Pebalap Italia itu hanya berjarak 0,048 detik dengan Marquez, yang berada di posisi ketiga di belakang duo Pertronas Yamaha SRT Franco Morbidelli [2], dan Fabio Quartararo.

Marquez masih akan menjadi favorit pemenang di Jerez. Bukan hanya konsisten di awal musim, Marquez selalu naik podium di enam balapan MotoGP Spanyol dengan catatan dua kali menang dan empat kali finis kedua dan ketiga.


Dovizioso mencari podium pertamanya di MotoGP Spanyol. Sekaranglah saatnya hasil buruk di Jerez bisa dipatahkan.

"Kecepatan kami bagus. Aku tidak tahu apakah akan cukup memenangi balapan besok, karena Marc sangat tangguh," Dovizioso mengatakan di Crash. "Sepertinya kami miliki sebuah kecepatan yang sama tapi menurutku dia akan lebih mudah untuk melakukan waktu putaran, tapi Anda baru bisa tahu di dalam balapan."


"Cengkeraman di aspal barunya bagus, juga mungkin untuk kami. Kami punya cengkeraman yang bagus, kami bisa mempertahankan kecepatan yang tinggi di tikungan-tikungan cepat. Di pengereman, di tikungan lambat kami sangat kompetitif, jadi kami sangat senang dengan bentuk yang sangat bagus."

"Kita lihat saja besok. Kami di grup pertama dalam kaitannya dengan kecepatan, tapi grup kedua cuma 0,1-0,2 detik lebih lambat. Jaraknya kecil sekali. Biasanya sih, sejarah menunjukkan bahwa Jerez selalu jadi balapan yang aneh, balapan yang pelan, lebih lambat, dan ketika Anda mengikuti pebalap lain untuk temperatur ban, maka pertandingan ini akan sangat sulit dan sangat penting bisa start di dua baris di depan."



(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed