detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 05 Mei 2019 08:45 WIB

Marquez ke Quartararo: Selamat Sudah Pecahkan Rekor Saya

Randy Prasatya - detikSport
Fabio Quartararo memecahkan rekor Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images) Fabio Quartararo memecahkan rekor Marc Marquez. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)
Jerez - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memecahkan rekor Marc Marquez sebagai pebalap termuda yang merebut pole position MotoGP Spanyol. Marquez memberi selamat.

Quartararo merebut pole pada kualifikasi di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019). Dia mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 36,880 detik.

Capaian ini membuat Quartararo menjadi pebalap paling muda yang mampu merebut pole di MotoGP. Pebalap asal Prancis itu menyabetnya di usia 20 tahun dan 14 hari, mengalahkan rekor yang sebelumnya dicapai Marquez saat berusia 20 tahun dan 62 hari. Catatan itu dibuat Marquez pada 2013 di Austin.


Marquez senang dengan yang sudah diraih Quartararo. Ucapan selamat pun diberikan oleh pebalap asal Repsol Honda tersebut.

"Selamat kepada Fabio Quartararo karena dia mematahkan rekor pole termuda dari saya," kata Marquez seperti dikutip dari situs resmi Repsol Honda.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik hari ini. Besok akan menjadi balapan yang bagus dengan banyak pesaing di depan," sambungnya.

Quartararo merupakan satu dari empat pebalap rookie yang berlaga di MotoGP 2019. Quartararo sebelumnya menghabiskan dua tahun di Moto2 sebelum 'promosi'.

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed