detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 05 Mei 2019 22:02 WIB

Balapan yang Sangat Mulus untuk Marc Marquez

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez juara MotoGP Spanyol. (Foto: Jon Nazca/REUTERS) Marc Marquez juara MotoGP Spanyol. (Foto: Jon Nazca/REUTERS)
Jakarta - Marc Marquez tanpa kesulitan berarti menjuarai MotoGP Spanyol. Belajar dari crash di MotoGP Amerika Serikat, kali ini Marquez bisa melaju dengan sangat mulus.

Marquez tampil dominan dalam balapan di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Memimpin sejak selepas start, dia tak terkejar selama 25 putaran dan finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 8,685 detik.




Rider Repsol Honda itu mengungguli Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di posisi dua dan tiga. Dengan kemenangan ini, pebalap asal Spanyol itu kembali ke puncak klasemen.

Marquez memimpin dengan 70 poin, unggul satu poin saja dari Rins di urutan kedua. Andrea Dovizioso yang finis keempat di balapan hari ini, ada di posisi tiga kejuaraan dengan 67 poin.

Valentino Rossi menyusul dengan 61 poin di urutan keempat, 20 poin di depan Danilo Petrucci yang menghuni peringkat lima.




Buat Marquez, kemenangan dominan ini tak lepas dari pelajaran berharga di Austin pada seri AS lalu. Kala itu ia gagal finis karena terjatuh saat memimpin.

"Ini terasa lebih sulit secara mentalitas. Mengetahui penyebab kami jatuh di Austin sangat membantu. Saya bisa melaju dengan sangat mulus, menunggangi motor sesuai keinginan saya," ungkap Marquez.

"Kami sangat kecewa di Austin, tapi sekarang harus menikmati kemenangan ini. Kami memimpin kejuaraan lagi," imbuhnya dilansir Crash.


(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com