detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Mei 2019 01:36 WIB

Podium Ketiga Rasa Juara untuk Vinales

Doni Wahyudi - detikSport
Maverick Vinales naik podium MotoGP Spanyol (REUTERS/Jon Nazca) Maverick Vinales naik podium MotoGP Spanyol (REUTERS/Jon Nazca)
Jerez - Setelah tiga balapan perdana yang tak memuaskan, Maverick Vinales akhirnya naik podium di MotoGP Spanyol. Buatnya, posisi tiga di Jerez terasa seperti juara.

Memulai balapan dari posisi lima, Vinales berhasil finis di podium terakhir pada MotoGP Spanyol, Minggu (5/5/2019) malam WIB. Ini adalah podium pertama dia sejak yang terakhir diraih di Australia musim 2018.

Finis ketiga berarti besar buat rider asal Spanyol itu setelah menjalani awal musim yang berat dan tak kunjung mendapat motor yang diinginkan. Di tiga balapan pertama musim ini, Vinales berturut-turut finis ketujuh, gagal finis, dan menempati urutan 11.



"Berada di atas podium rasanya seperti kemenangan buat saya," ucap Vinales dikutip dari situs resmi Yamahamotogp.

"Saya melihat Dovi dan Petrucci berada di belakang saya, mereka bersama-sama, jadi saya berpikir 'woah, Dovi akan menean, ini akan jadi balapan yang sulit. Jadi saya hanya mencoba melakukan putaran dengan baik dan membalap sebaik yang saya bisa."

"Jujur saja, itu balapan yang sulit, karena ban saya tersisa sedikit. Saya tak tahu apakah saya akan bisa melahap lap lebih banyak," lanjut Vinales.



Naik podium juga menjadi indikasi positif akan kemajuan yang dihasilkan motor Yamaha. Vinales tak mau cepat terbuai, karena target dia adalah konsisten di persaingan papan atas.

"Yang terpenting adalah berada di atas podium secara konsisten. Jika kami bisa memberikan yang terbaik, saya pikir saya akan bisa berada di posisi teratas. Tidak ada waktu untuk bersantai," lanjut dia. (din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com