detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Mei 2019 13:15 WIB

Fans di MotoGP Spanyol Bikin Rins 'Menggila'

Randy Prasatya - detikSport
Alex Rins finis di posisi kedua dalam balapan di MotoGP Spanyol. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images) Alex Rins finis di posisi kedua dalam balapan di MotoGP Spanyol. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)
Jerez - Alex Rins kembali tampil oke di balapan MotoGP. Gemuruh fans membuat rider Suzuki Ecstar itu berhasil finis di posisi kedua pada seri MotoGP Spanyol.

Dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019) malam WIB, Rins memulai balapan di posisi yang tak bagus. Dia harus start di posisi kesembilan atau baris ke tiga.

Posisi tersebut seolah akan membuat Rins susah mengulang keberhasilannya di MotoGP Austin, yang kala itu keluar sebagai juara. Tapi, rider asal Spanyol itu malah menggila dan bisa finis di belakang Marc Marquez yang keluar sebagai juara.


"Luar biasa menempati posisi kedua. Saya merasa sangat senang; balapan ini sangat sulit dan start dari baris ketiga membuatnya lebih sulit," Rins seperti dikutip dari situs resmi Suzuki Racing.

"Saya tampil 100% dan saya tahu bahwa kecepatan balapan saya bisa mendekati Marc, jadi saya mencoba dan mendapatkan awal yang baik dan melaju ke depan," sambungnya.

"Para fans Spanyol luar biasa hari ini, saya bisa melihat sudut penuh dengan fans dan itu memberi saya dorongan nyata setiap putaran. Saya ingin mempertahankan konsistensi ini dan saya berharap untuk finish yang bagus lagi di Le Mans," tegasnya.

Rins bukan satu-satunya pebalap Spanyol yang sukses naik podium. Marquez yang sebagai juara dan Maverick Vinales di posisi ketiga juga berasal dari Spanyol.

(ran/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com