detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 07 Mei 2019 19:30 WIB

Honda Kembangkan Sasis Baru, Dovizioso: Itu Bukan Kabar Baik

Doni Wahyudi - detikSport
Pengembangan yang dilakukan motor Honda jadi kabar buruk buat tim lain (REUTERS/Jon Nazca) Pengembangan yang dilakukan motor Honda jadi kabar buruk buat tim lain (REUTERS/Jon Nazca)
Jerez - Repsol Honda bersama Marc Marquez sudah jadi kombinasi yang sulit dikejar musim ini. Pengembangan sasis baru oleh tim Jepang itu bisa jadi kabar buruk buat para pesaing.

"Itu bukan kabar yang bagus," jawab Andrea Dovizioso saat ditanya soal sasis baru Repsol Honda yang diuji oleh Marquez pada tes di Sirkuit Jerez.

Diberitakan sebelumnya, Repsol Honda telah melakukan pengujian dengan motor anyar. Ditunggangi langsung oleh Marquez, motor baru itu kabarnya memiliki sasis berlapis serat karbon.


Honda, disebut Dovi, melakukan pengembangan dalam skala yang jauh lebih besar dibanding tim-tim lain.

"Saya tahu kami (Ducati) tak akan melakukan tes besar di sini, tapi semakin dikit tes yang kami lakukan. Kami harus memaksimalkan semua peluang yang ada. Setelah mendapatkan setelan dasar yang bagus, segalanya akan bertambah sulit. Tapi kami harus melakukannya."

"Dii Ducati kami tidak punya pengembangan jangka panjang seperti itu. (Michele) Pirro terus bekerja keras menguji elemen-elemen baru dan jika dia menemukan sesuatu yang menarik, kami mungkin akan memakainya di akhir pekan saat balapan," lanjut dia.. (din/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed