detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Mei 2019 12:29 WIB

Mulai Pikirkan MotoGP Prancis, Quartararo: Akan Bikin Lebih Stres, tapi...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Fabio Quartararo mulai mempersiapkan balapan kandang di MotoGP Prancis. (Foto: Gabriele Bouys / AFP) Fabio Quartararo mulai mempersiapkan balapan kandang di MotoGP Prancis. (Foto: Gabriele Bouys / AFP)
Jerez - Fabio Quartararo tetap percaya diri usai gagal di Spanyol. Rider muda Petronas Yamaha SRT itu kini mengalihkan fokus ke balapan kandang di MotoGP Prancis.

Quartararo sempat membuat kejutan besar di akhir pekan lalu saat meraih pole position MotoGP Spanyol. Posisi terdepan itu membuat dia mengukir rekor baru sebagai peraih pole termuda dalam sejarah kejuaraan ini, melewati Marc Marquez.

Akan tetapi, sensasi Quartararo tidak berlanjut ke balapan. Saat berada di posisi tiga di atas lintasan, Quartararo terganggu masalah gear shifter di putaran 14. Alhasil, motornya melambat sehingga Quartararo terpaksa masuk pit dan gagal melanjutkan balapan.


Performa menjanjikan Quartararo diperlihatkan pada tes tengah musim di Jerez, Senin (6/5/2019). Quartararo berhasil tampil sebagai pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36,379 detik.

Ini adalah menjadi modal bagus bagi Quartararo untuk memulihkan poin-poin yang hilang pada balapan berikutnya di Le Mans, 19 Mei. Quartararo mengakui balapan di Prancis akan membuatnya lebih stres, tapi sekaligus menyuntikkan tambahan motivasi karena tampil di depan publik sendiri.


"Sekarang aku merasa sangat baik. Kupikir aku merebut pole di Jerez dan bisa bersaing dengan pebalap-pebalap terbaik adalah aspek yang penting, tanpa melupakan waktu yang kucapai pada hari ini," sahut dia.

"Kecepatan dengan ban keras luar biasa, dan aku percaya aku sudah mencapai level kepercayaan diri yang maksimal," sambung Quartararo dilansir GPOne.

"Seperti yang kita tahu, balapan berikutnya akan bergulir di Prancis. Mungkin akan lebih stres daripada biasanya, tapi di sana akan ada banyak fans, dan ini akan menjadi sebuah motivasi tambahan," simpul dia.


(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed