detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 13 Mei 2019 16:08 WIB

Marquez Tak Terobsesi Pecahkan Rekor-Rekor

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc Marquez tak memikirkan rekor-rekor, melainkan fokus meraih gelar juara dunia setiap musimnya. (Foto: Jorge Guerrero / AFP) Marc Marquez tak memikirkan rekor-rekor, melainkan fokus meraih gelar juara dunia setiap musimnya. (Foto: Jorge Guerrero / AFP)
Leipzig - Marc Marquez sedang menjalani karier yang luar biasa di MotoGP. Rider Repsol Honda itu mengaku cuma memikirkan merebut gelar juara bukan memecahkan rekor.

Sejak debut di kelar primer pada 2013, Marquez langsung mendominasi sampai saat ini. Pebalap Spanyol itu hanya sekali gagal juara dalam enam musim pertamanya. Kegagalan itu terjadi di 2015 saat Marquez finis ketiga, di belakang Jorge Lorenzo yang tampil sebagai juara dunia.

Marquez semakin sensasional karena turut menciptakan sejumlah rekor. Saat ini, Marquez memegang sederet rekor. Salah satunya adalah Marquez menyamai rekor gelar juara dunia Mick Doohan [5], saat meraih gelar juara dunia kelima di kelas primer pada 2018.


Pebalap berusia 26 tahun itu akan mendekati rekor tujuh gelar juara Valentino Rossi apabila mampu memenangi gelar juara dunia keenam di musim ini. Amat memungkinkan bagi Marquez untuk mewujudkannya setelah selalu naik podium di tiga balapan yang dituntaskannya. Dua di antaranya bahkan berujung kemenangan.


"Untuk sekarang, karierku berjalan dengan sangat baik. Sejak 2010, aku hanya dua kali kehilangan gelar - 2011 di Moto2 melawan Stefan Bradl, 2017 di MotoGP melawan Jorge Lorenzo," ungkap Marquez kepada Speedweek.

"Tapi aku tidak memikirkan tentang rekor-rekor tuh. Aku fokus pada kejuaraan. Ini adalah cara yang benar untuk memiliki fokus yang tepat di setiap musim dan terus maju ke depan."

"Targetku adalah bersaing untuk memenangi kejuaraan di setiap musim. Itulah cara Anda untuk tetap menjaga bentuk Anda, itulah mentalitas yang tepat, yang memberikan Anda motivasi," dia menambahkan.


(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com