detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 15 Mei 2019 15:46 WIB

Sambut Balapan Kandang, Quartararo Antusias tapi Juga Stres

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fabio Quartararo antusias menyambut MotoGP Prancis, tapi juga merasakan tekanan (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images) Fabio Quartararo antusias menyambut MotoGP Prancis, tapi juga merasakan tekanan (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)
Jakarta - Balapan MotoGP akan berlanjut ke Prancis pada akhir pekan ini. Menghadapi balapan di kandang sendiri, perasaan Fabio Quartararo campur aduk.

Quartararo menuju MotoGP Prancis usai membuat kejutan besar di MotoGP Spanyol. Rider 20 tahun itu memecahkan rekor dengan menjadi pebalap termuda yang meraih pole.

Namun Quartararo gagal mengonversi pole yang ia dapat menjadi podium. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu tak bisa melanjutkan balapan karena mengalami masalah pada motornya.

Akhir pekan ini, Minggu (19/5/2019), balapan akan berlanjut ke GP Prancis di Sirkuit Le Mans. Quartararo punya peluang untuk mengikuti jejak kompatriotnya, Johan Zarco, yang pertama kali naik podium MotoGP di Le Mans saat jadi rookie pada 2017.


Balapan di negara sendiri memberi Quartararo motivasi besar. Namun ia juga mengakui ada tekanan yang dirasakan.

"Kami hanya bisa menarik kesimpulan positif dari GP Spanyol. Kami dapat pole position, kami bertarung untuk podium, dan di hari Senin kami jadi yang tercepat di tes sementara kami mencoba banyak hal untuk balapan yang akan datang," ujar Quartararo seperti dilansir Crash.

"Ke Le Mans setelah akhir pekan luar biasa seperti yang kami lewati di Jerez itu bagus. Akan ada banyak fans di GP Prancis dan itu akan memberi saya motivasi ekstra."

"Itu juga mendatangkan stres dan tekanan lebih besar karena ini adalah balapan kandang saya, tapi pada akhirnya bisa balapan di depan fans yang semuanya mendukung saya itu luar biasa," katanya.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com