detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Mei 2019 15:06 WIB

Jelang MotoGP Prancis: Waktunya Bangkit, Vinales

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Maverick Vinales menyambut MotoGP Prancis dengan optimisme tinggi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales menyambut MotoGP Prancis dengan optimisme tinggi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Maverick Vinales menyambut MotoGP Prancis dengan optimisme tinggi. Beberapa kali dapat hasil oke di Le Mans, Vinales yakin bisa bersaing di depan.

Awal musim MotoGP 2019 tak berjalan mulus untuk Vinales. Rider Monster Energy Yamaha itu harus menunggu hingga balapan keempat untuk naik podium.

Setelah finis ketiga di MotoGP Spanyol, Vinales lebih percaya diri menyambut MotoGP Prancis, Minggu (19/5/2019), akhir pekan ini. Apalagi ia beberapa kali meraih hasil bagus di Le Mans.

Vinales pertama kali naik podium di MotoGP pada balapan di Le Mans tahun 2016 bersama Suzuki. Pada 2017, Vinales yang sudah memperkuat Yamaha tampil sebagai juara MotoGP Prancis.


"Dapat posisi ketiga di Jerez adalah suntikan kepercayaan diri, tentu saja, jadi saya merasa positif," ujar Vinales seperti dilansir Crash.

"Le Mans adalah sirkuit yang benar-benar saya sukai dan juga trek di mana saya dapat beberapa hasil terbaik dalam karier saya. Jadi, bagi saya, itu adalah trek untuk kembali ke puncak."

"Saya benar-benar suka balapan di sana. Saya cuma berharap cuacanya akan membantu kami karena, kalau tidak, Le Mans adalah trek yang sangat berat. Di Austin kami cukup cepat di trek basah, jadi kita lihat saja nanti."

"Saya penasaran apa yang bisa kami lakukan di sana," katanya.

Baru satu kali naik podium dari empat balapan, Vinales masih tertahan di peringkat enam klasemen pebalap dengan 30 poin. Ia tertinggal 40 angka dari Marc Marquez yang ada di puncak klasemen.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed