detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 16 Mei 2019 15:48 WIB

Alex Rins Tetap Membumi Jelang MotoGP Prancis

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Le Mans - Alex Rins tampil oke dalam dua balapan terakhir di MotoGP 2019. Pebalap Suzuki itu mengaku tetap membumi dan tak terbuai jelang MotoGP Prancis.

Podium pertama dan kedua di MotoGP Amerika Serikat dan Spanyol membuat Rins menempati peringkat kedua di klasemen pebalap sementara. Rider berusia 23 tahun itu kini mengoleksi 69 poin, hanya terpaut satu angka dari Marc Marquez di posisi pertama.

Penampilan Rins memang apik. Hampir selalu kesulitan di sesi kualifikasi, tapi ia selalu bisa melesat di hari H balapan. Dari empat balapan, posisi lima menjadi hasil paling rendah yang ia dapatkan.




Selanjutnya, Rins akan membalap di Sirkuit Le Mans dalam MotoGP Prancis pada hari Minggu (19/5/2019). Ia mengaku tetap membumi agar bisa melesat di trek yang dianggap menyulitkan Suzuki.

"Hasil terbaru sangat positif, tetapi kami akan tetap membumi dan tidak terbawa arus. Kami harus tetap pada cara kami yaitu meningkatkan dari balapan ke balapan," kata Rins, seperti dilansir Crash.




"Kami tahu Le Mans bisa menjadi sirkuit yang sulit bagi kami karena ini trek jenis stop and go [mengerem keras lalu akselerasi dengan cepat], tetapi pada saat yang sama, perkembangan yang kami lakukan dengan motor dibandingkan tahun lalu dan peningkatan pengalaman saya bisa menjadi dua faktor penting untuk balapan yang bagus di Prancis."

"Kami tahu poin-poin yang perlu kami upayakan untuk terus berkembang, salah satunya di kualifikasi. Kami harus sadar kami punya motor yang kompetitif dan perlu menjaga tren positif ini untuk menempatkan diri kami di posisi teratas," sambungnya.


(yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed