detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 18 Mei 2019 02:25 WIB

Rossi Berharap FP3 Tak Berlangsung dalam Kondisi Hujan

Putra Rusdi K - detikSport
Valentino Rossi kala membalap bersama tim Yamaha (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi kala membalap bersama tim Yamaha (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Prancis - Valentino Rossi FP3 MotoGP Prancis tak berlangsung dalam kondisi hujan. Ia ingin memperbaiki catatan waktunya usai tampil tak memuaskan di FP1 dan FP2.

Nasib sial harus dialami Rossi pada FP1 MotoGP Prancis, Jumat (17/5/2019), di sirkuit Le Mans. Rantai Yamaha YZR-M1 yang ia tunggangi putus.

Kondisi tersebut memaksanya tak tampil maksimal di FP1 dengan hanya menempati peringkat ke-10 dengan catatan waktu 1 menit 32,790 detik. Ia kemudian berusaha memperbaiki torehannya tersebut di FP2.

Namun yang terjadi di lintasan justru jauh di bawah harapan pebalap asal Italia ini. Rossi hanya mampu membukukan waktu tercepat 1 menit 32,320 detik yang membuatnya mengakhiri FP2 di urutan ke-13.



Hasil ini membuat Rossi hanya menempati peringkat ke-14 dalam hasil secara keseluruhan di latihan bebas. Dengan kondisi sirkuit Le Mans yang diprediksi bakal diguyur hujan pada FP3, peluang Rossi menembus Q2 bakal makin sulit.

Sembilan kali juara dunia ini kini berharap hujan tak datang saat FP3. Ia ingin kondisi lintasan tetap kering agar bisa memacu motornya untuk mencatatkan hasil yang lebih baik ketimbang FP1 dan FP2.



"Kami memiliki beberapa masalah di siang hari dan, terus terang, saya berharap bisa lebih kuat. Tapi sayangnya saya tidak terlalu cepat, jadi kami harus bekerja malam ini untuk mencoba menemukan sesuatu yang lebih baik," ujar Rossi dilansir dari Crash.

"Pada akhirnya saya hanya melakukan satu putaran dengan ban lunak dan saya berada di luar 10 besar, jadi sekarang kita harus berharap bahwa besok pagi saya bisa menunggangi motor dalam kondisi kering untuk mencoba meningkatkan torehan kami, dan kita harus mencoba di atas motor untuk tampil lebih cepat, tuturnya menambahkan.


(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed