detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 19 Mei 2019 22:41 WIB

Finis Kedua, Dovizioso: Kecepatannya Ada tapi...

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso finis kedua di MotoGP Prancis. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso finis kedua di MotoGP Prancis. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Andrea Dovizioso gagal memberi perlawanan kepada Marc Marquez di MotoGP Prancis dan harus finis kedua. Rider Ducati ini tak bisa mengambil risiko terlalu jauh.

Dovizioso finis kedua dalam balapan di sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB. Marquez menjadi juara sementara Danilo Petrucci finis ketiga usai sempat bertarung dengan Dovizioso.




Sebagai pemenang, Marquez nyaris tak tersentuh pada balapan ini. Kecuali di enam putaran pertama di mana pebalap Repsol Honda ini sempat menghadapi perlawanan dari Jack Miller, sisa balapan dilalui dengan cukup nyaman.

Dovizioso sendiri mesti susah payah memperbaiki posisi setelah sempat turun ke urutan tujuh pada putaran pertama, dari posisi start keempat. Hingga akhirnya dia harus puas finis dengan jarak 1,984 detik di belakang Marquez.




Dovizioso mengungkapkan bahwa dalam hal laju motor, potensinya sebenarnya cukup besar untuk bersaing dengan Marquez. Hanya saja dia gagal menemukan setelan yang nyaman sejak sesi latihan pertama,

"Perasaan di atas motor memang tidak spesial sejak hari Jumat kemarin. Kecepatannya sih ada, tapi saya tak cukup nyaman untuk tampil menekan di balapan," ungkapnya dikutip Crash.




"Saya tak bisa menempel Marc. Dia sedikit lebih cepat dan saya tak mau mengambil risiko. Cengkeraman ban soft menurun terlalu banyak di akhir balapan. Finis kedua bagus sih, tapi saya sebenarnya menginginkan lebih," imbuhnya. (raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed