detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 20 Mei 2019 12:05 WIB

Dovizioso Senang Ducati Tak Terapkan Team Order Seperti F1

Putra Rusdi K - detikSport
Andrea Dovizioso senang dengan strategi Ducati di MotoGP Prancis (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso senang dengan strategi Ducati di MotoGP Prancis (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Le Mans - Andrea Dovizioso senang dengan team order Ducati pada MotoGP Prancis. Pabrikan asal Italia ini membiarkan dua pebalapnya bersaing sengit.

Dovizioso finis di urutan kedua pada gelaran MotoGP Prancis Minggu (19/5/2019) di Sirkuit Le Mans. Pebalap Italia itu melintasi garis finis lebih lambat 1,984 detik dari Marc Marquez yang menjadi juara dengan catatan waktu 41 menit 53,647 detik.

Sepanjang balapan, Dovizioso harus berjuang keras untuk meraih podium kedua usai sempat melorot ke urutan ketujuh pada putaran pertama. Pebalap berusia 33 tahun itu kemudian bersaing sengit dengan rekan setimnya Danilo Petrucci yang mengakhiri balapan di posisi ketiga.



Persaingan Dovizioso dan Petrucci berlangsung fair karena Ducati membiarkan keduanya adu cepat. Mereka tak menerapkan strategi seperti di Formula One (F1), di mana salah satu dari pebalap bisa saja diminta untuk mengalah.

Dovizioso merasa senang dengan team order yang dilakukan timnya di Le Mans ini. Ia menganggap hal tersebut membuat kedua pebalap mampu tampil maksimal.



"Jika Anda berada di F1, ya ini akan dilakukan, tapi di ajang ini tidak kami terapkan, dan terutama ini masih awal musim. Tergantung dari arah mana Anda melihat hal ini. Jika anda ingin meraih (poin) maksimal mungkin ini adalah ide bagus, tapi dalam olahraga kami sebagian besar waktu harusnya tak seperti ini," ujar Dovizioso terkait strategi Ducati seperti dikutip dari Autosport.

"Itu bagus, Danilo adalah pembalap yang tangguh, dalam balapan dia berada dalam situasi yang baik. Dia harus tampil maksimal dan saya senang memiliki pertarungan semacam ini."

"Dia mencoba, itu sulit karena saya memacu motor saya sangat kuat, saya berjuang dengan kondisi ban tetapi waktu saya di akhir adalah 1 menit 32,8 detik, hal yang tidak terlalu buruk. Dia tidak melakukan sesuatu yang gila dan ini bukan yang kita butuhkan, dan saya senang dengan hal itu," tuturnya menjelaskan.

Keberhasilan Dovizioso dan Petrucci naik podium di MotoGP Prancis membuat Ducati kini memuncaki klasemen tim. Mereka mengumpulkan 108 poin unggul 17 angka dari tim Monster Energy Yamaha di posisi kedua.


(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed