detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 26 Mei 2019 19:01 WIB

Bisa Tempel Marquez dan Rossi, Pol Espargaro Mulai Bicara Podium

Yanu Arifin - detikSport
Pol Espargaro (kiri) saat balapan di MotoGP Prancis. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pol Espargaro (kiri) saat balapan di MotoGP Prancis. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Le Mans - Rider Red Bull KTM Factory Racing Pol Espargaro mulai berbicara soal podium MotoGP 2019. Itu setelah mampu bersaing dengan Valentino Rossi dkk di Prancis.

Dalam balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, 19 Mei lalu, Espargaro, yang start dari posisi ke-12, bisa merebut posisi keenam dalam perlombaan. Ia mencatat waktu 41 menit 59.582 detik dalam melahap 27 lap.

Espargaro tepat di bawah Rossi, rider Monster Energy Yamaha MotoGP, yang finis kelima dalam balapan tersebut. The Doctor mencatat waktu 41 menit 56.700 detik.




Espargaro, yang belum masuk lima besar dalam empat balapan sebelumnya, senang bisa bersaing di Le Mans. Ia puas bisa menjaga jaraknya dengan Rossi dan pebalap top lainnya dalam balapan yang dimenangkan rider Honda Marc Marquez.

"Sangat menyenangkan melihat saya bisa bertarung dengan banyak bintang di Grand Prix kelima. Valentino Rossi benar-benar berusaha dan tidak pernah berhasil melarikan diri dari saya di balapan Le Mans," kata Pol seperti dilansir Tuttomotoriweb.




"Dalam 27 lap, dia hanya membuat jarak 2,9 detik. Bahkan pebalap HRC [Honda] dan Marc Marquez hanya bisa unggul lebih dari lima detik. Ini sangat menakjubkan."

"Sekarang kami tahu bisa bersaing meraih hasil terbaik ketika memiliki akhir pekan yang baik seperti Le Mans. Kami masih perlu meningkatkan beberapa hal. Jika bisa melakukannya, kami bisa berjuang meraih podium, bahkan di trek lain. Pada saat yang sama, kami harus tetap membumi," ujarnya. (yna/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com