Lorenzo Sebut Rossi Paling Mirip Dengannya, Kalau Dovi dan Marquez?

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Selasa, 28 Mei 2019 14:37 WIB
Jorge Lorenzo belum mendapatkan hasil oke bersama Honda. (Foto: Jean-Francois Monier / AFP)
Jakarta - Jorge Lorenzo menyebut Valentino Rossi punya teknik balapan yang paling mirip dengannya. Rider Repsol Honda itu juga berbicara soal dua rival lainnya.

Pada musim ke-12 di MotoGP, Lorenzo menghadapi tantangan baru karena mesti beradaptasi dengan motor Honda. Sebelumnya pebalap asal Spanyol itu menunggangi mesin Yamaha dan Ducati.




Tak heran kalau sejauh ini hasil-hasilnya masih mengecewakan. Dari lima seri yang sudah berjalan, pebalap 32 tahun ini empat kali finis di luar 10 besar dan sekali gagal finis.

Alhasil ia belum bisa bertarung dengan rival-rival top seperti Rossi, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez di barisan depan. Marquez sampai saat ini sudah meraih tiga kemenangan dan sekali jadi runner-up.

Sementara Dovizioso meraih satu kemenangan, lalu sekali naik podium dua dan tiga. Rossi belum mendapatkan kemenangan, namun setidaknya dua kali jadi runner-up.




Ketiga rival ini secara kemampuan sudah dikenal Lorenzo dengan sangat baik, karena dua di antaranya pernah jadi rekan setim dan satu sisanya saat ini jadi partnernya. Bicara soal gaya dan teknik, Rossi yang jadi rekannya di Yamaha disebutnya paling mirip, sementara Dovizioso (rekan di Ducati) dan Marquez punya karakter tersendiri.

"Valentino secara teknik paling mirip dengan saya, presisi dan konstan. Andrea itu pebalap yang percaya diri, cerdas, dan tenang," ujar Lorenzo dikutip GPOne.




"Dia minim sekali bikin kesalahan, tapi secara teknik, kami hanya punya sedikit kemiripan. Sementara Marquez itu lain lagi. Dia agresif, punya cara membalap yang sangat mengandalkan fisik. Dia sangat cepat dan tak takut jatuh," imbuhnya.


Honda Segera Pecat Jorge Lorenzo?:

[Gambas:Video 20detik]

(raw/cas)