detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Jun 2019 01:00 WIB

Start Rival-Rival Buruk, Waktunya Marquez Perlebar Jarak

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Mugello - Marc Marquez diuntungkan dengan start buruk rival-rival utamanya di balapan MotoGP Italia. Marquez bertekad membuka jarak lebih besar di klasemen.

Rider Repsol Honda itu berhasil merebut pole position setelah membukukan waktu 1 menit 45,519 detik pada sesi kualifikasi di Sikuit Mugello, Sabtu (1/6/2019). Marquez mengungguli rider Petronas Yamaha Fabio Quartararo dengan 0,2 detik dan 0,3 detik lebih cepat dari Danilo Petrucci di posisi ketiga.

Sementara itu hasil mengejutkan justru didapat rival-rival Marquez. Andrea Dovizioso [Ducati] cuma start kesembilan, Alex Rins [Suzuki] ke-13, dan Valentino Rossi [Yamaha] di urutan 18.


Marquez mengaku terkejut dengan hasil Dovizioso di kualifikasi. Namun demikian, Marquez siap memanfaatkan situasi ini untuk menjauhkan diri dari kejaran para rival.

"Quartararo dan terutama pebalap-pebalap Yamaha memiliki kecepatan yang sangat bagus, pebalap-pebalap Ducati juga punya kecepatan yang bagus, tapi kami semua sangat dekat jadi kita lihat saja," kata Marquez dikutip Crash.net.


"Kejutan terbesarnya bagiku adalah Dovi, karena biasanya Dovi sangat kencang di sini. Tapi besok balapan aku percaya dia bisa naik podium sih, tidak akan begitu sulit," lanjut juara dunia tujuh kali itu.

"Sepertinya kami lebih menderita di sini daripada sirkuit-sirkuit lainnya, tapi lawan-lawan utama dalam kejuaraan juga tidak bagus-bagus amat. Jadi sekarang waktunya meraih banyak poin, waktunya untuk bernapas dan waktunya memikirkan kejuaraan," cetus Marquez.

Marquez memimpin klasemen pebalap dengan 95 poin, unggul delapan poin dari Dovizioso di bawahnya. Rins menempati peringkat ketiga dengan 75 poin dan Rossi 72 poin di urutan empat.


(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com