detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Jun 2019 03:32 WIB

Start Posisi 18, Rossi Tak Pernah Seburuk Ini di MotoGP Italia

Doni Wahyudi - detikSport
Valentino Rossi start dari posisi 18 di MotoGP Italia (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi start dari posisi 18 di MotoGP Italia (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mugello - Valentino Rossi akan memulai MotoGP Italia dari posisi 18. Tak pernah sebelumnya dia memulai balapan kandang dari posisi seburuk ini. Ada apa dengan The Doctor?

Dengan catatan waktu satu menit 47,184 detik, Rossi bahkan tak lolos ke Q2 kualifikasi MotoGP Italia yang dilangsungkan di Sirkuit Mugello. The Doctor akan memulai balapan dari urutan 18, di mana selisih waktu dia dengan Marc Marquez di posisi terdepan mencapai 1,665 detik.

Dikutip dari Crash, tak pernah Rossi dapat hasil seburuk ini di kualifikasi MotoGP Italia. Rossi mengaku dia melakukan kesalahan di free practice 3, yang kemudian berbuntut ke sesi kualifikasi.



"FP3 berjalan cukup baik. Sayangnya di akhir-akhir kami mencoba menajamkan catatan waktu. Dua lap sebelum berakhir saya mencatatkan waktu yang baik itu harusnya cukup untuk bisa masuk enam besar dan lolos ke Q2. Saya mengalami sesuatu yang mengerikan, saat keluar dari Biondetti saya mengalami guncangan hebat di gigi keempat gdan saat tiba di tikungan terakhir saya mengerem tapi remnya mengenai karet," ucap Rossi pada wartawan.

"Saya mencoba bertahan di lintasan, tapi saya kemudian melebar. Pada akhirnya, itu adalah kesalahan yang saya buat. Kesalahan yang menghancurkan hari karena di Q1 menjadi sangat sulit. Ada Dovizioso dan Pirro, yang lebih cepat dari saya di lap-lap penentuan," lanjut Rossi dikutip dari Crash.

Memulai balapan jauh dari belakang diakui Rossi akan sangat menyulitkan. Meski motor Yamaha sudah membaik, tapi Rossi tak yakin itu akan cukup untuk bisa mengantarnya dapat hasil bagus.



"Besok akan sangat sulit karena saya berada jauh, jauh, jauh di belakang. Meski kecepatan saya membaik, jika dibandingkan dengan posisi start, tapi itu tak cukup fantastis. Itu akan menjadi balapan yang panjang dan berat," lanjut Rossi. (din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com