detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Jun 2019 14:45 WIB

Rekor Baru Top Speed MotoGP: Dovizioso Melesat 356,7 Km/Jam

Yanu Arifin - detikSport
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso membuat rekor top speed di MotoGP. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Ducati Andrea Dovizioso membuat rekor top speed di MotoGP. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Mugello - Andrea Dovizioso menjadi rider tercepat sepanjang sejarah MotoGP. Pebalap Ducati itu mampu melesat dengan kecepatan 356,7 kilometer per jam!

Rekor tersebut tercipta di MotoGP Italia 2019. Dovizioso melesat dengan kecepatan 356,7 km/jam saat melahap trek Sirkuit Mugello, Sabtu (1/6/2019) dalam sesi latihan bebas ketiga.

Di sesi itu, Dovizioso sedianya hanya mampu menempati peringkat ke-11. Namun, pebalap berusia 33 tahun itu mampu memacu motor Desmosedici GP19 miliknya jauh melebihi kecepatan pebalap lainnya.


Hanya rekan setimnya di Ducati, Danilo Petrucci, yang bisa mendekati top speed Dovizioso. Petrucci, yang menjadi rider tercepat Free Practice ketiga, memacu motornya sampai 355 km/jam.

Catatan ini membuat Dovizioso mematahkan rekor top speed MotoGP sebelumnya, yang juga atas nama miliknya. Musim lalu, juga di MotoGP Italia, top speed Dovizioso mencapai 356,5 km/jam.

Dovizioso sendiri akan membalap di MotoGP Italia pada Minggu (2/6/2019). Runner up MotoGP 2018 itu akan memulai perlombaan dari peringkat ke-9, dengan rider Repsol Honda Marc Marquez yang bertindak sebagai pole seater.



(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com