detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Jun 2019 22:01 WIB

Marquez Puas Finis Kedua, Sebut Petrucci Pantas Menang

Lucas Aditya - detikSport
Rider Honda, Marc Marquez. (Foto: Rafael Marrodan/Reuters) Rider Honda, Marc Marquez. (Foto: Rafael Marrodan/Reuters)
Scarperia - Rider Honda, Marc Marquez, puas finis kedua dalam balapan MotoGP Italia. Dia menilai Danilo Petrucci pantas menang.

Dalam balapan di sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam WIB, Petrucci pertama menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 33,794 detik. Marquez, yang gagal mempertahankan posisi pertama, finis 0,043 detik lebih lambat.

Kesalahan Marquez pada tikungan pertama lap terakhir yang membuatnya kehilangan posisi terdepan. Petrucci bisa mengambil alih posisi terdepan hingga menjadi pemenang.




Kendati demikian, Marquez masih bersyukur. Posisi finis di depan para pebalap pesaing terdekat di klasemen menjadi penyebabnya.

Marquez saat ini ada di posisi pertama klasemen dengan raihan 115 angka, unggul 12 angka dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

"Hari ini waktunya untuk bertahan. Kami melakukannya dengan cara terbaik. Kami tetap di sana dan menunggu untuk menyerang," kata Marquez di Crash.

"Danilo merupakan yang tercepat di hari ini dan dia pantas mendapatkan kemenangan ini. Tapi, saya finis di depan Dovizioso, Rins dan Rossi. Jadi, saya senang dengan raihan 20 poin," dia menambahkan.


(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com