detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Jun 2019 22:10 WIB

Senangnya Petrucci Bisa Menang di Mugello

Randy Prasatya - detikSport
Danilo Petrucci juara di MotoGP Italia. (Foto: Rafael Marrodan/Reuters) Danilo Petrucci juara di MotoGP Italia. (Foto: Rafael Marrodan/Reuters)
Scarperia - Danilo Petrucci keluar sebagai juara MotoGP Italia. Ini menjadi kemenangan pertama Petrucci di musim 2019.

Dalam balapan seri keenam MotoGP 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam WIB, Petrucci menjadi yang tercepat setelah melahap seluruh putaran dengan catatan waktu 41 menit 33.794 detik.

Petrucci unggul tipis dari Marc Marquez yang ada di posisi kedua. Pebalap Repsol Honda itu cuma kalah 0,043 detik.


Andrea Dovizioso ada di posisi ketiga dengan catatan waktu lebih lambat 0,338 detik dari Petrucci. Dovi Sebelumnya sempat memimpin di posisi paling depan meski start dari posisi kesembilan.

Ini menjadi hasil balapan terbaik Petrucci sepanjang 2019 dan podium kedua untuknya. Pada balapan sebelumnya, di MotoGP Prancis, Petrucci finis di posisi ketiga.

"Saya sangat senang untuk posisi pertama ini, karena ini sangat penting untuk memaksimalkan potensi kami bahkan selama kualifikasi," kata Petrucci seperti dikutip dari situs resmi Ducati.

Petrucci saat ini duduk di posisi keempat klasemen MotoGP dengan 82 poin. Marc Marquez di posisi teratas dengan 115, diikuti oleh Dovizioso (103) dan Alex Rins (88).

(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com