detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Jun 2019 00:07 WIB

Kemenangan Emosional Petrucci Didedikasikan untuk Dovizioso

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Scarperia - Danilo Petrucci meraih kemenangan pertamanya di ajang MotoGP. Dia pun mendedikasikan itu untuk rekan setimnya di tim Ducati, Andrea Dovizioso.

Dalam balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019), Petrucci menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 33,794 detik. Dia menyalip dua pebalap di depannya, Marc Marquez dan Dovizioso pada tikungan pertama lap terakhir.

Persaingan ketat hingga lap terakhir di MotoGP Italia itu disebut oleh Petrucci sebagai balapan yang luar biasa. Pebalap 28 tahun itu sampai meneteskan air mata di podium karena terlalu bahagia.




"Ini sungguh luar biasa, di trek terbaik dunia. Itu merupakan balapan fantastis. Saya tak bisa menggambarkan suasana hati yang saya rasakan saat ini. Saat saya melompat di podium, saya akan menyadarinya," kata Petrucci di Crash.

Peran Dovizioso juga disebut oleh Petrucci atas raihan kemenangan pertamanya di MotoGP.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan pertama ini untuk Andrea, rekan seti saya, yang mengadopsi saya musim dingin ini seperti seorang anak kecil, seperti saudara. Bocah yang sangat besar," kata Petrucci di Autosport.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed