detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Jun 2019 14:03 WIB

Rins Senang Finis Keempat Setelah Posisi Start yang Buruk

Randy Prasatya - detikSport
Alex Rins finis keempat di Mugello. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images) Alex Rins finis keempat di Mugello. (Foto: Mirco Lazzari/Getty Images)
Scarperia - Alex Rins berhasil finis di posisi keempat pada balapan MotoGP Italia. Padahal, pebalap Suzuki Ecstar itu mulai dari posisi ke-13.

Rins menggila dalam balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2019) malam WIB. Dia langsung naik sembilan tingkatan selepas start.

Pebalap asal Spanyol itu bahkan sempat masuk ke posisi terdepan di tengah persaingan Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso dari Ducati dan Marc Marquez dari Honda. Namun Rins tak bertahan lama di depan.

Perlawanan Rins kepada Ducati dan Honda terjadi sampai tikungan terakhir balapan. Pada akhirnya dia gagal naik podium dan harus puas finis keempat, tapi hasil itu tak bikin dirinya kecewa.


"Saya tidak berpikir bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan posisi grid yang lebih baik, saya memperbaiki posisi di lap pertama, tetapi saya kehilangan banyak waktu di lintasan," kata Rins seperti dikutip dari situs resmi Suzuki.

"Kami tahu ini akan menjadi bagian yang sulit dan itu sangat disayangkan. Tetapi bagaimanapun, saya berusaha 100 persen dan memacu sangat kuat. Bahkan sampai tikungan terakhir ketika saya mencoba menyalip Dovizioso, tetapi daya tarik dia lebih baik daripada saya," sambungnya.

"Ngomong-ngomong, saya senang dengan posisi keempat ini dan semuanya membantu kejuaraan!" tegasnya.

Petrucci berhasil keluar sebagai juara. Marc Marquez berada di posisi kedua dengan disusul Dovizioso.

(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed