detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 05 Jun 2019 06:48 WIB

Dovizioso: Petrucci Kini Lebih Percaya Diri

Lucas Aditya - detikSport
Danilo Petrucci seusai memenangi MotoGP Italia 2019. (Foto: Rafael Marrodan/Reuters) Danilo Petrucci seusai memenangi MotoGP Italia 2019. (Foto: Rafael Marrodan/Reuters)
Jakarta - Rider Ducati, Danilo Petrucci, kini dinilai lebih percaya diri. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang mengungkapkan hal itu.

Petrucci baru saja meraih kemenangan pertama di ajang MotoGP. Dia meraih podium pertama di MotoGP Italia.

Tekanan untuk Petrucci pun menjadi berkurang pasca kemenangan di Mugello. Dia sudah meraih dua podium sejak pindah ke tim pabrikan Ducati. Petucci finis ketiga di MotoGP Prancis.




"Saya pikir Danilo meningkat musim ini karena dia lebih yakin pada kemampuannya dan dia mengerti potensinya, dia tak mempunyai keyakinan itu di masa lalu dan tak begitu menganalisis kelebihannya," kata Dovizioso di AutoSport.

"Ini membuat kami sampai batasnya, kami mengambil risiko tapi itu merupakan bagian dari olahraga kami dan saya pikir itu berjalan dengan baik karena beruntungnya kami berdua berasa dari motokross jadi kami mempunyai dasar yang mirip," dia menambahkan.

Dengan kemenangan di MotoGP Italia, Petrucci kini bercokol di posisi keempat klasemen pebalap. Dia mengumpulkan 82 poin, unggul 10 poin dari Valentino Rossi di peringkat kelima.


(cas/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed