detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 07 Jun 2019 13:49 WIB

Miller atau Petrucci di Tim Pabrikan Ducati, Ini Kata Dovizioso

Yanu Arifin - detikSport
Danilo Petrucci dan Jack Miller menjadi kandidat kuat rider utama Ducati musim depan. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Danilo Petrucci dan Jack Miller menjadi kandidat kuat rider utama Ducati musim depan. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Scarperia - Penampilan Jack Miller dan Danilo Petrucci di MotoGP 2019 membuat keduanya disebut menjadi kandidat rider utama Ducati musim depan. Apa kata Andrea Dovizioso?

Miller dan Petrucci sama-sama tampil apik untuk Ducati. Dari enam balapan di MotoGP 2019 sejauh ini, keduanya sudah sama-sama merain podium.

Miller lebih dulu mendapatkannya, ketika finis ketiga di MotoGP Amerika Serikat. Rider tim satelit Ducati, Alma Pramac Racing itu nyaris naik podium lagi di MotoGP Prancis, namun akhirnya finis keempat. Sementara di Italia, Miller gagal menyelesaikan.




Adapun Petrucci juga tampil oke di dua balapan terakhir. Setelah finis ketiga di MotoGP Prancis, rider berusia 28 tahun itu bahkan keluar sebagai pemenang di MotoGP Italia akhir pekan lalu.

Saat ini, Petrucci menempati peringkat empat klasemen pebalap MotoGP dengan 82 poin, sementara Miller di posisi enam dengan 42 poin.




Penampilan Miller dan Petrucci membuat Ducati kabarnya akan segera menentukan pendamping Dovizioso di tim pabrikan musim depan. Pabrikan Italia itu akan mencari satu rider untuk mengisi kekosongan seat, sebab Petrucci saat ini hanya dikontrak setahun.

Dovizioso, yang masih menjadi andalan Ducati musim depan, menjelaskan Ducati tidak akan terburu-buru menentukan pebalap musim depan.

"Dari apa yang saya tahu, saya tidak berpikir kontrak akan segera diputuskan. Saya pikir Ducati berada dalam situasi (di mana) mereka bisa menunggu," kata Dovizioso, seperti dilansir Speedcafe.

"Saya tidak berpikir mereka akan memutuskannya sekarang, tetapi yang pasti, balapan ini (MotoGP Italia) akan banyak mempengaruhi," jelas Dovizioso.


(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed