detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 12 Jun 2019 15:38 WIB

Dijepit Duo Ducati di Mugello, Marquez Pede Menatap MotoGP Catalunya

Femi Diah - detikSport
Marc Marquez pede hadapi MotoGP Catalunya. (Jorge Guerero/AFP) Marc Marquez pede hadapi MotoGP Catalunya. (Jorge Guerero/AFP)
Barcelona - Kendati susah payah finis di urutan kedua pada MotoGP Italia, kepercayaan diri Marc Marquez menatap balapan di Catalunya tak berkurang. Dia juga mengabaikan raihan musim lalu.

Pertarungan di MotoGP seri sebelumnya, di Sirkuit Mugello, cukup sengit. Marquez dijepit dua rider Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, yang finis pertama dan kedua. Marquez menyudahi balapan itu di urutan kedua dengan tidak gampang.

Hasil itu tak memengaruhi kepercayaan dirinya menghadapi seri di Catalunya yang bergulir Minggu (16/6/2019). Marquez yakin dia dan tunggangannya dalam kondisi optimal.

Malah, Marquez akan berupaya maksimal untuk menyudahi kebuntuan di Catalunya. Marquez memang kesulitan untuk menjuarai MotoGP Catalunya. Dia baru sekali juara di trek sepanjang 4,655 km. Yakni, pada musim 2014 sedangkan tahun lalu finis di urutan kedua.


"Kami dalam keadaan baik setelah menyelesaikan tampil di Mugello. Motor dan saya berada dalam kondisi baik. saya memiliki waktu untuk beristirahat di antara dua balapan itu. Makanya, saya bisa kembali dengan kekuatan penuh," kata Marquez seperti dikutip Crash.

"Saya selalu memiliki antusiasme lebih menatap seri MotoGP di rumah sendiri dan selalu menyenangkan balapan di hadapan fan," ujar dia.

Saya berharap bisa menuai hasil sip di Catalunya untuk melanjutkan apa pekerjaan yang sudah saya lakukan,' ujar dia.

Saat ini, Marquez konsisten menguasai puncak klasemen MotoGP 2019. Pebalap Spanyol itu meninggalkan rival terdekat, Dovizioso, dengan jarak 12 poin (115 poin).



Simak Juga "Tampil Dominan, Marc Marques Juara MotoGp Spanyol":

[Gambas:Video 20detik]

(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed