detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Jun 2019 15:17 WIB

Rossi Lambat di Mugello, Bagaimana di Catalunya?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Valentino Rossi mencoba bangkit di MotoGP Catalunya. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Valentino Rossi mencoba bangkit di MotoGP Catalunya. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Montmelo - Rider Monster Energy Yamaha Valentino Rossi menjalani pekan bencana di Mugello. Namun, Rossi mengakui MotoGP Catalunya akan jadi tantangan lain buat dia.

Pada balapan kandang di Italia, Rossi gagal kompetitif. Sedari latihan bebas, Rossi bahkan tak mampu menembus 10 besar sehingga pada prosesnya cuma mampu start di posisi 18.

Peruntungan Rossi semakin memburuk saat balapan. Rossi terpaksa retired karena jatuh hanya setelah menuntaskan tujuh putaran saja.


Selama ini Catalunya cukup ramah bagi the Doctor usai empat kali naik podium dalam lima balapan terakhir. Namun, mengingat kegagalan di Mugello membuat Rossi mesti bekerja ekstra keras pada akhir pekan ini.


"Setelah akhir pekan yang rumit di Mugello, kami menuju Barcelona, sebuah lintasan yang sangat kusukai," Rossi mengatakan dilansir Crash.

"Sudah pasti itu akan menjadi akhir pekan yang menantang lainnya di Spanyol karena kami sangat tidak kompetitif di seri sebelumnya, dan kami mesti bekerja keras," lanjut dia.

"Tapi kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk memperbaiki masalah-masalahnya dan mencapai hasil semaksimal mungkin. Pada hari Senin juga akan ada sebuah tes dan kami akan mencoba bekerja sebaik mungkin dan memanfaatkan kesempatan itu," simpul pemilik sembilan titel juara dunia itu.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed