detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Jun 2019 16:28 WIB

'Marc Marquez Bisa Dikalahkan, Sekali dalam 10 Balapan'

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat memenangi MotoGP Prancis. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat memenangi MotoGP Prancis. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, masih dominan di MotoGP 2019. Baby Alien dinilai bisa dikalahkan, perbandingannya sekali dalam 10 balapan.

Dalam enam seri balapan yang sudah dijalani, Marquez sudah memenangi tiga di antaranya. Dia sekali gagal finis, dan dua kali menempati podium kedua.

Marquez pun memuncaki klasemen pebalap. Dia sudah membukukan 115 angka, berjarak 12 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat kedua.

Juara delapan kali balap motor kelas premium, Giacomo Agostini, menyanjung tinggi Marquez.

"Tak ada yang tak terkalahkan. Hal terpenting adalah bisa memenangi sebanyak mungkin balapan di sepanjang musim --dia (Marquez) juga bisa dikalahkan, tapi 1 dalam 10 balapan," kata Agostini di Daily Star.




Agostini mempunyai harapan agar ada pesaing yang bisa menghambat laju Marquez. Tak ada tim Valentino Rossi yang dia sebutkan.

"Di MotoGP, ada Marquez ysang saat ini paling kuat. Dia merupakan pemimpin klasemen pebalap dan juara bertahan --dia jelas driver yang harus dikalahkan," kata Agostini.

"Saya berharap Ducati akan mencoba mengatasi itu, bahkan Suzuki juga usdah sangat baik."

"(Tapi) di MotoGP, Marquez sangat teratur. Andai dia tak menjadi yang pertama, dia menjadi kedua. Memang benar semua hal bisa terjadi --tapi jelas bahwa Marquez unggulannya," dia menambahkan.

MotoGP 2019 akan mementaskan balapan ketujuh di Catalunya pada akhir pekan ini. Dalam tiga edisi terakhir adu cepat di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Marquez selalu menempati posisi kedua.





(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed