detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 13 Jun 2019 18:23 WIB

Juara Sudah, Target Petrucci di MotoGP Catalunya Tetap Podium

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Danilo Petrucci menargetkan podium di MotoGP Catalunya (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Danilo Petrucci menargetkan podium di MotoGP Catalunya (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Kemenangan di MotoGP Italia mendongkrak rasa percaya diri Danilo Petrucci. Meski demikian, target Petrucci di MotoGP Catalunya tak akan berubah: podium.

Petrucci meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP pada balapan di Mugello dua pekan lalu. Rider Ducati itu finis pertama di depan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Akhir pekan ini, balapan akan berlanjut ke MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019). Meski lebih pede, Petrucci tak akan mengubah pendekatan dan targetnya di MotoGP Catalunya.


"Saya benar-benar ingin kembali balapan setelah meraih kemenangan pertama di Mugello. Itu adalah hasil yang sangat penting bagi saya dan sejak saat itu saya merasa lebih enteng," ujar Petrucci seperti dilansir Crash.

"Saya memprediksi ada pertarungan lagi, tapi sekarang kami lebih menyadari potensi kami, jadi targetnya, seperti di beberapa balapan sebelumnya, adalah podium."

Petrucci berharap bisa mempertahankan momentumnya di MotoGP Catalunya. Ia juga memprediksi Marquez bakal jadi pesaing terberat Ducati.

"Saya memprediksi Marquez akan jadi rival kuat di Montmelo. Kami harus melanjutkan apa yang kami lakukan di Mugello, tapi itu tidak akan mudah karena treknya sulit diinterpretasi ketika temperaturnya tinggi," kata Petrucci.



(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed