detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 14 Jun 2019 16:09 WIB

Rossi: Musim yang Berat, tapi Lebih Buruk Saat di Ducati

Redzi Arya Pratama - detikSport
Kata Valentino Rossi, kesulitan yang dia alami di Yamaha tak seburuk saat di Ducati (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Kata Valentino Rossi, kesulitan yang dia alami di Yamaha tak seburuk saat di Ducati (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Catalunya - Valentino Rossi tak menyangkal tengah menjalani musim yang berat di Monster Energy Yamaha MotoGP. Tapi tetap saja kini tak separah di Ducati, saat hal yang lebih buruk terjadi.

Musim ini Rossi belum sekalipun meraih kemenangan. Prestasi terbaik pebalap Yamaha itu hanya finis urutan kedua di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Sementara di empat balap lainnya, Rossi gagal naik podium. Termasuk saat tampil di rumahnya sendiri, Mugello, akhir pekan lalu, di mana dia gagal finis.



"Kondisinya lebih baik sekarang. Saya tak menyangkal punya masalah untuk bisa cepat dengan motor M1. Tapi saya senang mengendarainya, dibanding saat saya benar-benar tak bisa melakukannya di Ducati," kata Rossi.

Setelah enam balapan, Rossi sementara duduk di peringkat kelima klasemen MotoGP dengan 72 poin. Dia tertinggal 43 angka dari Marc Marquez di puncak klasemen.

Rossi menjalani periode yang sangat buruk ketika membalap untuk Ducati pada 2011 dan 2012. Dalam dua musim tersebut dia sama sekali gagal meraih kemenangan, dan berturut-turut menuntaskan musim di urutan tujuh dan enam klasemen akhir. Terburuk sepanjang karier balapnya ejak 1997.

(din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com