detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 15 Jun 2019 12:01 WIB

Dovizioso Puas dengan Hari Pertama, tapi ...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Andrea Dovizioso merasa positif di hari pertama MotoGP Catalunya. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Andrea Dovizioso merasa positif di hari pertama MotoGP Catalunya. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Montmelo - Andrea Dovizioso melesat di sesi latihan bebas kedua MotoGP Catalunya. Dovizioso mengaku puas tapi motornya masih harus melakukan peningkatan di bagian depan.

Hari pertama MotoGP Catalunya berlangsung positif bagi pebalap Ducati itu. Setelah membuka sesi latihan bebas di posisi keempat, Dovizioso semakin kencang sehingga menduduki urutan kedua di akhir hari pertama.


Pebalap Italia itu cuma sekali menang di Montmelo (2017) selama menunggangi Desmosedici. Hasil ini menjadi modal positif bagi Dovizioso dalam usaha memangkas jarak dengan Marc Marquez.

"Aku puas dengan penampilan kami di hari pertama, aku punya perasaan yang bagus dengan motor dan sejauh ini kami kencang," Dovizioso mengungkapkan dilansir Crash.

"Seperti yang sudah-sudah di sini, daya cengkeramnya rendah dan desain lintasannya membuat manajemen ban secara khusus menjadi sulit, terutama mengingat cuaca lebih tinggi untuk sisa akhir pekan ini."


"Bagaimanapun, aku percaya semua orang kesulitan karena aspek ini. Kami masih punya sisa pekerjaan menjelang balapan: kami masih mengevaluasi kompon ban yang beda dan kami perlu meningkatkan feeling bagian depan motor. Namun sensasinya bagus dan begitupun dengan waktu putarannya, jadi aku percaya diri."

Dovizioso menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 103 poin. Pebalap berusia 33 tahun itu tertinggal 12 poin dari Marquez di atasnya.


(rin/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed