detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 16 Jun 2019 00:52 WIB

Dovizioso: Hari yang Aneh, Membingungkan, tapi Juga Memuaskan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso puas bisa start dari baris kedua di MotoGP Catalunya. (Foto: David Ramos/Getty Images) Andrea Dovizioso puas bisa start dari baris kedua di MotoGP Catalunya. (Foto: David Ramos/Getty Images)
Jakarta - Andrea Dovizioso mengakui catatan waktunya tak mengesankan, tapi puas bisa start dari posisi dua. Kini dia mengantisipasi balapan yang penuh tanda tanya.

Dovizioso menuntaskan kualifikasi MotoGP Catalunya di posisi enam pada Sabtu (15/6/2019) malam WIB. Fabio Quartararo merebut pole, disusul Marc Marquez dan Maverick Vinales.




Sementara Franco Morbidelli dan Valentino Rossi mengisi posisi 4-5, di depan Dovizioso.

Situasi di hari kedua disebut Dovizioso tak banyak berubah, dengan para rider kesulitan dengan daya cengkeram. Bahkan dia yakin seluruh pebalap belum sepenuhnya mengerti situasi sesungguhnya untuk balapan besok.

"Baris kedua itu hasil yang bagus. Catatan waktu saya tak sempurna, tapi saya puas. Hari ini adalah hari yang aneh untuk semua orang, ada kebingungan sejak kemarin karena kami lebih lambat sedetik di satu putaran ketimbang tahun lalu," ujar Dovizioso dikutip GPOne.




"Treknya sangat aneh, tak punya daya cengkeram dan sangat aneh melihat perubahan semacam ini dalam waktu hanya setahun. Ini bukan soal lubang-lubang di lintasan, yang tak banyak bertambah. Cuacanya sangat panas sehingga kami kesulitan dengan ban, banyak yang melaju dengan ban baru di FP4."

"Setelan mesin untuk besok bagus dan saya puas dengan motor. Balapan besok akan jadi balapan yang menuntut strategi, akan sulit untuk memahami laju sesungguhnya dari setiap pebalap karena kami baru menuntaskan beberapa putaran saja. Melakukannya di 24 putaran beruntun adalah soal berbeda di kondisi semacam ini," imbuhnya.


(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com