detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 16 Jun 2019 21:10 WIB

Pedihnya Fan Valentino Rossi di Acara Nobar MotoGP Catalunya detikSport-Yamaha

Mercy Raya - detikSport
Foto: Mercy Raya/detikSport Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Balapan MotoGP Catalunya rampung. Peserta nobar Yamaha bersama detikSport pulang dengan perasaan sedih, karena jagoan sudah pasti kalah di lap awal.

MotoGP Catalunya dilangsungkan Minggu (16/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB. Para peserta di Cafe Jetski, Ancol bisa menyaksikan dengan nyaman idolanya pentas.

Tapi baru lap kedua tabrakan sudah mulai terjadi. Enam pebalap jatuh berhamburan setelah Jorge Lorenzo tak mampu mengendalikan motornya, termasuk Valentino Rossi yang menjadi korban.

Lorenzo yang masuk tikungan ke-10 mencoba masuk keempat pebalap terdepan, yakni Andrea Dovizioso (Ducati), Marc Marquez (Honda), Maverick Vinales (Yamaha), dan Valentino Rossi ( Yamaha).


Lorenzo pun menabrak Dovizioso kemudian Vinales, yang berujung ikut menabrak pebalap lainnya. Sontak aksi tersebut mendapat respons kecewa dari penonton.

"Aaarrhhhh," sontak penonton pendukung Rossi kompak berseru sembari beberapa memegang kepala menyaksikan idolanya terjatuh sebelum melihat Rossi finis sampai lap terakhir.

"Kesel banget. Jadi enggak seru," kata Bubu Zeal, 33 tahun.

"Soalnya semangat datang ke sini mau lihat Rossi, tapi jatuh. Jadi kecewa banget. Di luar harapan banget, inginnya kan dia juara ya" ujar dia kemudian.

Bubu Zail datang bersama suami, tiga anak, serta 20 rider dari Komunitas Yamaha Lexi Club Indonesia (YLCI). Mereka baru saja menjalani touring ke puncak sejak Sabtu (15/6) dan datang untuk menyaksikan nobar bersama detikSport dan Yamaha.

"Kecewa. Masalahnya perwakilan Yamaha enggak ada lagi," Baba Zeal, menimpali.

MotoGP Catalunya pun memunculkan juara Marc Marquez, disusul Fabio Quartararo di pwringkat dua, dan Danilo Petrucci diperingkat tiga.

detikSport masih akan menggelar nonton bareng MotoGP di kota selanjutnya Tangerang.

"Insya Allah ikut lagi nobar di Tangerang, Juni nanti," kata Baba Zeal.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed