detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 16 Jun 2019 21:46 WIB

Klasemen MotoGP Usai Balapan di Catalunya: Marquez Terus Menjauh

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez memenangi MotoGP Catalunya dan makin tak terkejar di puncak klasemen MotoGP (REUTERS/Albert Gea) Marc Marquez memenangi MotoGP Catalunya dan makin tak terkejar di puncak klasemen MotoGP (REUTERS/Albert Gea)
Catalunya - MotoGP Catalunya dimenangi Marc Marquez setelah para pesaing utamanya crash. Sang juara dunia makin kokoh berdiri di puncak klasemen MotoGP.

Marquez meraih kemenangannya yang keempat di MotoGP 2019 setelah menjadi yang pertama menyentuh garis finis di MotoGP Catalunya, Minggu (16/6/2019) malam WIB. Sebelumnya dia telah menjadi juara di Argentina, Spanyol dan Prancis.

Faktor keberuntungan banyak terlibat dalam kemenangan Marquez kali ini. Dia yang sejak awal terlihat akan menjalani due sengit dengan para pesaing utama ternyata bisa menang dengan telak dan nyaris tanpa perlawanan.



Itu disebabkan kecelakaan yang dialami Jorge Lorenzo pada lap kedua. Kecelakaan itu mengajak serta juga Valentino Rossi, Maveric Vinales, dan Andrea Dovizioso.

Tambahan 25 poin dari Catalunya membuat Marquez kini mengoleksi 140 angka dari tujuh balapan. Dia unggul 37 angka dari Dovizioso yang berada di posisi dua (103 poin).

Alex Rins (101) naik ke posisi tiga setelah berhasil finis keempat pada balapan ini. Sementara di belakangnya ada Danilo Petruci, yang finis ketiga.

Valentino Rossi, yang untuk kali kedua secara beruntun gagal meraih poin, berada di posisi lima dengan 72 angka.

Berikut klasemen MotoGP usai balapan di Catalunya

1. Marc Marquez 140
2. Andrea Dovizioso 103
3. Alex Rins 101
4. Danilo Petrucci 98
5. Valentino Rossi 72
6. Jack Miller 53
7. Fabio Quartararo 51
8. Takaaki Nakagami 48
9. Pol Espargaro 47
10 Cal Crutchlow 42 (din/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com