detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Jun 2019 05:27 WIB

Jorge Lorenzo Dibela Marc Marquez

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez membela Jorge Lorenzo atas kecelakaan beruntun di MotoGP Catalunya (Albert Gea/REUTERS) Marc Marquez membela Jorge Lorenzo atas kecelakaan beruntun di MotoGP Catalunya (Albert Gea/REUTERS)
Catalunya - Jorge Lorenzo banyak disalahkan saat mengakibatkan tersingkirnya beberapa pebalap top dari MotoGP Catalunya. Marc Marquez pasang badan membela rekan setimnya itu.

Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso harus out dari MotoGP Catalunya saat balapan baru berjalan dua putaran. Mereka mengalami kecelakaan sebagai efek dari crash yang dialami Lorenzo di tikungan 10.

Lorenzo kehilangan kendali atas bagian depan motornya saat menikung mencoba melewati Vinales. Dari momen dia terjatuh itu, lalu berturut-turut Dovi, Vinales, dan Rossi terkena dampaknya dan ikut mengalami crash.



Apa yang terjadi di lap kedua itu langsung menentukan hasil balapan. Marquez yang selamat dari kejadian tersebut memimpin balapan sendirian hingga akhirnya jadi juara tanpa bisa dikejar rider lain.

"Tentu saja, jika Anda melihatnya orang-orang akan berkata ' apa yang dilakukan Lorenzo?'. Tapi buat saya tidak seperti itu," kata Marquez membela rekan setimnya.

"Lorenzo ada di jalur balap, malang untuknya dia kehilangan kendali bagian depan motor dan Dovi serta Vinales keluar dari jalur mereka. Mereka ada di sana dan motor Lorenzo menghantam mereka," lanjut Marquez dikutip dari Crash.

Bagaimanapun, serangkaian kejadian di MotoGP Catalunya menguntungkan Marquez dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Dia yang sebelumnya hanya unggul 12 angka di puncak klasemen MotoGP, kini memimpin 37 poin.



"Saat ada dua atau tiga motor di depan, itu menghasilkan slipstream dan hal seperti itu bisa saja terjadi. Seperti di akhir lintasan lurus Australia , atau seperti yang terjadi empat tahun lalu saat (Andrea) Iannone menghantam Lorenzo. Malah apa yang terjadi pada Iannone ke Lorenzo lebih buruk lagi.

"Lorenzo tidak kehilangan kendali dalam peristiwa tadi. Sebuah ketidakberuntungan buat rider lain karena Lorenzo mengalami itu, di mana mudah sekali itu terjadi, juga karena tanki bahan bakar (masih penuh)," terang Marquez lagi.


Honda Segera Pecat Jorge Lorenzo? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed